JellyPages.com

Selasa, 22 Desember 2015

Graha Santa Maria Annai Velangkanni

Inilah salah satu destinasi wisata di rohani di Medan, sebuah gereja umat Katolik yang sangat unik. Secara arsitektural, bangunan Graha Santa Maria Annai Velangkanni hampir mirip sebuah kuil Hindu. Pada awalnya gereja ini diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yang ada di kota Medan, dan dalam perjalanannya terbuka bagi seluruh umat. 


Nama Annai Velangkani, yang berarti Bunda dari Velangkanni, dijadikan sebagai nama gereja dan merupakan sebuah persembahan kepada Bunda Maria yang pernah menampakkan diri di pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India pada abad 17. Bangunan gereja ini begitu megah, oleh karenanya berfoto selagi berwisata menjadi sebuah aktivitas yang paling sering dilakukan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri selain tentu saja berdoa.
Di samping bangunan gedung utama, ada sebuah bangunan kecil bernama Kapel Maria, sebuah tempat berdoa kepada Bunda Maria yang penuh dengan bunga-bunga dari peziarah dan berdoa Rosario di tempat tersebut.
Sampai di Graha Santa Maria Annai Velangkanni ini, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk parkir alias gratis. Jadi, tunggu apa lagi? Bagi Anda yang beragama Katolik, Anda bisa beribadah dan berdoa ditempat ini, bagi agama lainnya, Anda bisa sekedar berwisata dan mengagumi keunikan-keunikan yang ada disini.
 
Alamat Graha Santa Maria Annai Velangkanni: Jl. Sakura III No. 7-10 Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Medan
Peta lokasiklik di sini
Koordinat GPS: 3.548061,98.608688

Tidak ada komentar:

Posting Komentar